Manfaat Semangka Bagi Tubuh


Pasti kita sudah terbiasa mendengar nama buah Semangka,Semangka adalah buah segar dengan daging yang manis menempel pada bagian kulit tebalnya.Kita sering menjadikan buah semangka sebagai pencuci mulut sehabis makan,kadang juga menyajikannya sebagai minuman jus.


Selain segar dan nikmat ternyata buah semangka memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita,berikut manfaat buah semangka :

Hasil gambar untuk manfaat buat semangka



1.Membuat Mata Lebih Sehat

Semangka membuat mata menjadi lebih sehat. Karena buah semangka mengandung betakaroten yang akan di ubah didalam tubuh menjadi vitamin A. Vitamin A adalah vitamin yang berguna untuk menyehatkan organ penglihatan anda.


2.Menjaga Kelembapan Kulit

Jika kulit anda termasuk dalam jenis kulit kering,semangka dapat dijadikan buah yang baik agar mendapatkan kelembapan pada kulit.Karena semangka menyimpan kadar air yang berlimpah,mengkonsumsi buah semangka juga berguna agar anda tidak dehidrasi. 


3.Mengurangi Lemak Pada Tubuh

Semangka termasuk jenis buah yang kaya akan kandungan citruline,yang berguan untuk mengurangi lemak berlebih yang berada di dalam tubuh.

4.Mencegah Sariawan

Memakan buah semangka memberikan konsumsi air dan vitamin yang dapat mengurangi perkembanan bekteri didalam mulut. Pencegahannya dengan cara mengkonsumsi semangka karena semangka dapat disandingkan dengan vitamin C.


5.Membuat Ginjal Menjadi Lebih Sehat

Mengkonsumsi semangka akan membantu meningkatkan aliran urine dalam tubuh,dengan lancarnya aliran urine dalam tubuh maka akan berdampak pada kesehatan organ ginjal di didalam tubuh.

Subscribe to receive free email updates: