Pemandangan Air Terjun Indonesia

Kita sebagai orang Indonesia harus banyak - banyak bersyukur karena memiliki pemandangan alam yang sangat berlimpah,seperti air terjun.Kita pasti tahu bahwa air terjun adalah air yang mengalir dari tempat tinggi ketempat yang rendah.Beberapa destinasi air terjun yang tidak boleh dilewati.

1. Air Terjun Dua Warna
 

Air Terjun Dua Warna terletak di Desa Sirugun,kecamatan Sibolangit,kab. Deli Serdang,Sumatera Utara. Sumber air terjun ini berasal dari Gunung Sibayak,dan berada di ketinggian 1270 MeterDiatasPermukaanLaut. Disebut sebagai Air terjun dua warna karena airnya memiliki gardasi dua warna yang sangat berbeda,biru muda dan putih keabu-abuan.Di air terjun dua warna selain menikmati keindahannya wisatawan juga bisa berenang dan bermain air bersama keluarga tercinta,tapi ingat airnya tidak boleh diminum karena terdapat kandungan fosfor dan belerang pada airnya.

2. Air Terjun Benang Kelambu

Air Terjun Benang Kelambu ini berada di kaki Gunung Rinjani,kabupaten lombok. Air terjun ini 
berada di bagian atas hulu dari Air benang stokel,Air terjun ini keluar dari sela -sela pohon gambung yang rindang dengan enam deret titik air. Airnya yang jatuh dari atas bukit sangatlah tipis dan lembut sangat mirip seperti kelambu,karena itulah dinamai dengan Air Terjun Benang Kelambu.

3. Air Terjun Saluopa


Air Terjun Saluopa berada di desa Leboni,Sulawesi Tengah. Air  terjun ini bersumber dari mata air yang mengalir dari puncak gunung kemudian melewati batuan gunung sebnyak 12 tingkatan.Disekitar air terjun Saluopa terdapat hutan tropis yang dihuni oleh macam - macam flora dan fauna.

4. Air Terjun Mursala

Air Terjun Mursala terletak di Pulau Mursala yang berada di antara pulau sumatera dan pulau nias,tepatnya di Tapanuli tengah.Bagi para wisatawan air terjun ini termasuk salah satu air terjun terindah diIndonesia karena airnya yang jatuh langsung dari tebing ke laut lepas.Air yang mengalir pada bebatuan granit bewarna hitam kemerahan dan jatuh langsung kepermukaan samudra hindia dengan suar gemuruhnya membuat air terjun menjadi sangat indah.Dibawah air terjun,ada berbagai macam terumbu karang dan ikan hias yang sangat cantik.

5. Air Terjun Moramo

Air terjun Moramo indah ini berada di Desa sumber sari,Sulawesi Tenggara.Disini para wisatawan akan disuguhkan pemandangan air yang meluncur deras dari bebatuan granit besar yang tersusun. Sumber air terjun Moramo berasal dari Sungai Biskori dengan hulu di Pegunungan Tambolosu.DiAir terjun moroamo ini para wisatawan pun akan disuguhi pemandangan indah hijaunya panorama alam,kupu-kupu yang terbang dan kicauan burung,terkadang anda juga bisa melihat satwa endemik seperti  monyet hitam anoa.

Subscribe to receive free email updates: