Tips Jitu Menjadi Stand Up Komedian

Kamu pernah gak merasa ingin menjadi Stand Up Komedian ?Kalau ingin menjadi Stand Up Komedian kalian harus tetap semangat kalau tidak ada yang tertawa ketika anda pertama kali mencoba menjadi Stand Up Komedian,yang sering disebut juga komika.



Menurut saya kalau ingin menjadi Komika yang disenangi oleh para penonton  kalian gak bisa asal ngomong agar dapat tepuk tangan,komika yang pinter  itu harus bisa memberikan pesan moral dari materi stand up nya.Saya mau bagi - bagi tips agar anda menjadi komika yang hebat.

1.Tulis Materi

Semua komika pasti menulis materi sebelum tampil didepan orang banyak,tujuannya agar gak bingung ketika diatas panggung dan bisa tahu kapan harus open,nge-booom,dan closing nya.

2.Jangan Pakai Materi Orang

Kalau Bisa kita harus memakai materi sendiri,jangan ngambil dari internet ataupun dari komika lainnya.Karena kalo memakai materi orang lain respon penonton itu hanya seperti De Javu,gak enak lagi kalo ada yang bilang kalo lo ngmbil materi orang.

3. Menjadi Diri Sendiri

Menurut gue sih kalo bisa kita menjadi komika dengan karakter diri sendiri,agar penonton lebiih mengenal diri anda yang sebenarnya.Kebanyakan yang ditiru dalam stand up adalah segi materi dan pembawaannya,untung aja gak ada komika yang berubah karakter menjadi tokoh super hero kan gak enak nanti dikira orang aneh hehe.

4. Jangan Pernah Merasa Puas

Kalau sudah bisa nulis materi sendiri dan gak ngambil dari materi orang lain ataupun internet adalah hal yang bisa bikin komika puas,tetapi itu sangatlah salah karena komika gak boleh ngerasa cepet puas dan harus memperbaiki kekurangan yang harus diperbaiki supaya penampilan gak garing.

Semuanya tergantung dari niat dan semangat anda sendiri,jadi tetaplah berjuang dan berkarya :)


Subscribe to receive free email updates: