Cara Mencegah Penyakit Kanker Serviks Sejak Dini


Mencegah penyakit kanker serviks sejak dini adalah hal yang wajib bagi semua kaum wanita. Oleh karena itu pentingnya pengetahuan mengenai pencegahan penyakit kanker serviks sejak dini harus didapatkan. Berikut ini beberapa cara untuk mencegah penyakit kanker serviks sejak dini.

1. Melakukan Tes Papsmear

Tes ini berguna untuk mengetahui tentang resiko anda terkena penyakit kanker serviks seberapa besar. Jika anda melakukan tes Papsmear secara rutin,maka upaya pencegahan lain yang akan dilakukan bisa diketahui lebih awal.

2. Vaksin HPV

Dengan cara memvaksin tubuh,ini sangat baik dilakukan untuk mencegah datangnya infeksi.Anda bisa temui Dokter untuk meminta vaksin HPV,dan tanyakan juga pola hidup sehat agar anda terhindar dari penyakit kanker serviks yang menjadi ancaman besar bagi kaum wanita.

3. Tidak Gonta Ganti Pasangan

Berganti-ganti pasangan adalah penyebab sering munculnya penyakit kanker serviks pada sebagian wanita,yang tertular saat berhubungan seksual dengan resiko paling rentan.Apalagi jika mereka sama-sama tidak tahu bahwa pasangan ataupun dirinya sendiri terjangkit virus HPV. Maka dari itu,cukup memilih satu pasangan hidup agar hidup lebih nyaman.


Subscribe to receive free email updates: