Objek Wisata Alam Indonesia

Indonesia meupakan negara yang memiliki banyak keindahan alam,kita orang Indonesia pastinya tahu bahwa Indonesia memiliki jutaan keindahan alamnya.Indonesia memiliki beberapa tempat objek wisata yang telah dikenal oleh seluruh dunia.

1. Danau Toba

Danau Toba merupakan sebuah danau vulkanik yang terbentuk akibat letusan gunung,panjang danau Toba hampir 100 km dan lebarnya sekiar 30 km dan Danau Toba adalah danau vulkanik terbesar di dunia. Ditengah Danau Toba terdapat pulau kecil yang bernama pulau Samosir,pulau itu diberi nama Samosir karena ada cerita rakyatnya. Danau toba merupakan tujuan wisatawan yang tidak boleh terlewat ketika berada di  Sumatera Utara .

2. Green Canyon

Green Canyon berada di Jawa Barat,Green Canyon memiliki pesona alam yang sangat luar biasa. Perpaduan sungai,lembah hijau,hutan dan aneka stalaktit membuatnya menjadi sangat indah,keindahannya terbalut dengan kesunyian sehingga seperti surga yang tersembunyi di dalam Bumi.

3. Pulau Belitung

Pulau belitung adalah pulau yang indah.Pemandangan unik dari batu - batu granintnya yang besar membuat kita takjub,belum lagi pantai pasir putih asli dan air laut jernih.Pulau ini dikelilingi ratusan pulau kecil yang indah lainnya.

4.Gunung Rinjani

Gunung Rinjani terdapat di Nusa Tenggara Barat,Gunung Rinjani bisa dikatakan Gunung yang memiliki panorama paling bagus diantara Gunung lainnya di Indonesia.Suhu udara rata - ratanya sekitar 20 derajat dan terendah sekitar 12 derajat. Pendakian bisa anda lakukan sekitar bulan Juli karena angin yang cukup lemah dan cuaca yang cerah.

5. Pulau Komodo

Pulau Komodo berada di Nusa Tenggara Timur,pulau ini merupakan Taman Nasional yang terdiri dari beberapa pulau dan perairan lautnya.Pulau tersebut merupakan habita satwa Varanus Komodoensis yaitu reptil purba yang tersisa di bumi. Kondisi alam di pulau itu unik,terdapat padang savana yang luas dengan pohon lontarnya.

Subscribe to receive free email updates: